Pengertian Pengembangan Media Pembelajaran Siswa

Pengertian Pengembangan Media Pembelajaran Siswa - Hallo sahabat Bacaan Muslimah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengertian Pengembangan Media Pembelajaran Siswa, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneh, Artikel Bantu Share, Artikel Berita, Artikel Heboh, Artikel Hikmah, Artikel Kabar, Artikel Kisah, Artikel Muslim, Artikel Muslimah, Artikel Tahukah Kamu, Artikel Tips, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengertian Pengembangan Media Pembelajaran Siswa
link : Pengertian Pengembangan Media Pembelajaran Siswa

Baca juga


Pengertian Pengembangan Media Pembelajaran Siswa

Media Pembelajaran - Perkembangan teknologi informasi beberapa tahun belakangan ini berkembang dengan perkembangan sangat tinggi, sehingga dengan pekembangan ini telah mengubah paradigma masyarakat dalam mencari dan mendapatkan informasi, yang tidak lagi terbatas pada informasi surat kabar, audio visual, dan elektronik, tetapi juga sumber-sumber informasi lainnya yang salah satu diantaranya melalui jaringan internet.

Media Pembelajaran Siswa
Image From sumberbelajarsmkn10.wordpress.com

Salah satu bidang yang mendapat dampak yang cukup berarti dengan perkembangan teknologi ini adalah bidang pendidikan, dimana pada dasarnya pendidikan merupakan suatu proses komunikasi dan informasi dari pendidik kepada peserta didik yang berisi informasi-informasi pendidikan, yang memiliki unsur-unsur pendidik sebagai sumber informasi, media sebagai sarana penyedian ide, gagasan dan materi pendidikan serta peserta didik itu sendiri, beberapa bagian unsur ini mendapat sentuhan media teknolgi informasi, sehingga mencetuskan lahirnya ide tentang e-learning.

Media pembelajaran siswa adalah salah satu unsur yang memegang peranan penting dalam proses pembelajaran. Media pembelajaran sebagai salah satu sumber belajar dapat membantu guru memperkaya wawasan siswa. Berbagai bentuk dan jenis media pembelajaran yang digunakan oleh guru akan menjadi sumber ilmu pengetahuan bagi siswa.

Pengertian Pengembangan Media Pembelajaran Siswa

Pengertian pengembangan media pembelajaran siswa adalah suatu usaha penyusunan progam media pembelajaran yang lebih tertuju pada perencanaan media. Media yang akan ditampilkan atau digunakan dalam proses belajar mengajar terlebih dahulu direncanakan dan dirancang sesuai dengan kebutuhan lapangan atau siswanya. Disamping itu disesuaikan karakteristik materi agama itu sendiri apakah sesuai dan cocok dengan norma-norma yang berlaku dalam agama itu sendiri.[1]

Fote Note
1. M. Usman Basyiruddin, Asnawir, Media Pembelajaran, (Jakarta, Ciputat Pers, 2002) 135.

Demikian sedikit ulasan tentang Pengertian Pengembangan Media Pembelajaran Siswa semoga bermanfaat, jangan lupa komen, like and share. Terimakasih atas kunjungannya dan bagi sahabat blog ARWAVE yang menginginkan materi terkait dengan pembahasan artikel saat ini atau yang lain silahkan tulis di kotak komentar. 


Demikianlah Artikel Pengertian Pengembangan Media Pembelajaran Siswa

Sekianlah artikel Pengertian Pengembangan Media Pembelajaran Siswa kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengertian Pengembangan Media Pembelajaran Siswa dengan alamat link https://inibacaanmuslimah.blogspot.com/2016/12/pengertian-pengembangan-media.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Pengembangan Media Pembelajaran Siswa"

Posting Komentar