Anda Pasti Pernah Merasa Seperti Jatuh Dari Ketinggian Saat Sedang Tidur ??? Ternyata Inilah Penyebabnya...

Anda Pasti Pernah Merasa Seperti Jatuh Dari Ketinggian Saat Sedang Tidur ??? Ternyata Inilah Penyebabnya... - Hallo sahabat Bacaan Muslimah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Anda Pasti Pernah Merasa Seperti Jatuh Dari Ketinggian Saat Sedang Tidur ??? Ternyata Inilah Penyebabnya..., kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneh, Artikel Bantu Share, Artikel Berita, Artikel Heboh, Artikel Kabar, Artikel Muslim, Artikel Muslimah, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Anda Pasti Pernah Merasa Seperti Jatuh Dari Ketinggian Saat Sedang Tidur ??? Ternyata Inilah Penyebabnya...
link : Anda Pasti Pernah Merasa Seperti Jatuh Dari Ketinggian Saat Sedang Tidur ??? Ternyata Inilah Penyebabnya...

Baca juga


Anda Pasti Pernah Merasa Seperti Jatuh Dari Ketinggian Saat Sedang Tidur ??? Ternyata Inilah Penyebabnya...


Pernahkah Anda merasa tersentak seperti terjatuh saat sedang tidur nyenyak, lantas mendadak Anda bangun dengan jantung berdebar? Bila pernah, sebaiknya Anda sedikit waspada lantaran perasaan ini dapat mengisyaratkan gejala penyakit tertentu. 

Keadaan seperti ini dalam ilmu medis di kenal dengan arti tersentak hypnic yang didahului dengan sensasi terjatuh atau mimpi terjatuh dari ketinggian. Sekitar 70 % orang nyaris pernah alami keadaan seperti ini saat sedang tidur. 

Terasa tersentak waktu tidur dipicu oleh gerakan spontan otot secara tidak sadar ditambah masalah dari luar seperti cahaya atau suara. Memang tak ada yang perlu dikhawairkan bila mengalami keadaan seperti ini saat tertidur lelap, namun keadaan ini dapat jadi tanda permasalahan kesehatan. 

penyebab medis paling umum mengapa kita terasa tersentak saat tidur dapat karena kecemasan atau stres. Riset mengungkap kalau kekhawatiran dapat mengganggu pola tidur serta mengakibatkan tersentak hypnic. 

Keadaan ini dapat mempunyai frekuensi yang tidak sama sesuai kadar stres yang tengah kita alami. Bila tingkat stres makin tinggi, jadi rasa tersentak waktu tidur akan makin terasa sampai buat Anda terkejut serta jantung berdebar-debar. 

Diluar itu penyebab lain masalah ini dapat dikarenakan tidur sampai larut malam. Tidur sampai larut malam bisa mengakibatkan perubahan dalam neurotransmisi atau keadaan dimana saraf alami kemacetan yang mengakibatkan tersentak hypnic. 

Dalam masalah lain, keadaan ini dapat juga dikarenakan sindrom kaki gelisah. Sindrom kaki gelisah umumnya dikarenakan saat orang alami sensasi yg tidak nyaman pada kaki mereka, seperti kesemutan. 

Oleh karenanya terkadang kita suka mengguncangkan kaki waktu terasa tersentak saat tengah tidur. Hal semacam itu dilakukan dengan cara spontan oleh tubuh tanpa ada disadari untuk meringankan kaki dari sensasi tak nyaman.  

Walau demikian riset lain menunjukkan kalau sindrom kaki gelisah dapat juga disebabkan karena penyalahgunaan alkohol, kurang tidur, gagal ginjal, serta bahkan diabetes. 

Penyebabnya lain mungkin saja karena lesi otak, terlebih di dekat saluran piramida otak yang terkait dengan gerakan badan. Lesi bisa mengakibatkan gerakan spontan saat tubuh tertidur. 

Walau tak sepenuhnya keadaan tersentak hypnic dapat tunjukkan gangguan kesehatan, namun bila Anda terlalu sering merasakannya, sebaiknya segera periksa kondisi kesehatan Anda ke dokter.


Demikianlah Artikel Anda Pasti Pernah Merasa Seperti Jatuh Dari Ketinggian Saat Sedang Tidur ??? Ternyata Inilah Penyebabnya...

Sekianlah artikel Anda Pasti Pernah Merasa Seperti Jatuh Dari Ketinggian Saat Sedang Tidur ??? Ternyata Inilah Penyebabnya... kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Anda Pasti Pernah Merasa Seperti Jatuh Dari Ketinggian Saat Sedang Tidur ??? Ternyata Inilah Penyebabnya... dengan alamat link https://inibacaanmuslimah.blogspot.com/2017/01/anda-pasti-pernah-merasa-seperti-jatuh.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anda Pasti Pernah Merasa Seperti Jatuh Dari Ketinggian Saat Sedang Tidur ??? Ternyata Inilah Penyebabnya..."

Posting Komentar